Kisi Kisi UAS Bahasa Inggris Semester Ganjil MTs 2016 2017

KISI – KISI ULANGAN  AKHIR  SEMESTER GASAL TAHUN PELAJARAN 2016 / 2017
MK2MTs KANWIL KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI JAWA BARAT
Jenjang
:
MTs
Mata Pelajaran
:
Bahasa Inggris
Kelas/Semester
:
VII/I
Pembuat Kisi-kisi
:
Topan Hidayat

No.
Urut
Kompetensi Dasar
Kelas Smt.
Materi
Indikator Soal
Bentuk Tes
No. Soal
1
3.1 Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan menyapa, berpamitan, mengucapkan terima kasih, dan meminta maaf, serta menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
VII/I
Dialog rumpang yang berisi Sapaan dan Pamitan
Menentukan ungkapan sapaan.
PG
1
Menentukan ungkapan pamitan.
PG
2
Dialog rumpang: Terima kasih
Menentukan  ungkapan terima kasih.
PG
3
Gambar dua siswa yang sedang berdialog
Menentukan tanggapan atas ungkapan sapaan.
PG
11
Gambar dua siswa yang sedang berdialog
Menentukan tanggapan atas ungkapan terima kasih.
PG
12
Dialog rumpang: Permintaan Maaf.
Menentukan ungkapan meminta maaf.
PG
21
Dialog rumpang: Berpamitan
Menentukan tanggapan atas ungkapan berpamitan.
PG
22
Dialog rumpang: Permintaan Maaf
Menentukan tanggapan atas permintaan maaf.
PG
31
2
4.1 Menyusun teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan menyapa, berpamitan, mengucapkan terima kasih, dan meminta maaf, dan menanggapinya dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
VII/I
Dialog acak yang berisi Sapaan dan Pamitan
Menyusun dialog acak menjadi sebuah dialog yang runtut dan benar.
PG
29
Dialog acak: Permintaan Maaf
Menyusun dialog acak menjadi sebuah dialog yang runtut dan benar.
PG
39
Perintah membuat ungkapan Sapaan dan Terima kasih
Diajukan 3 pertanyaan (a,b,c) dengan situasi sebagai berikut:
(a) Bertemu dengan guru mereka di pagi hari,
(b) Bertemu dengan teman sekelas di siang hari,
(c) Diberi hadiah oleh orang tua mereka.
Uraian
42
3
3.2 Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait jati diri, pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya.
VII/I
Dialog rumpang : Jati Diri
Menentukan ungkapan meminta informasi tentang jati diri.
PG
4
Gambar dua anak yang sedang berdialog
Menentukan pertanyaan yang tepat tentang usia.
PG
13
Gambar dua anak yang sedang berdialog
Menentukan pertanyaan yang tepat tentang tempat tinggal.
PG
14
Kalimat rumpang tentang Jati Diri
Melengkapi teks rumpang dengan  kata  ganti pada posisi Object dengan benar.
PG
23
Dialog rumpang: Jati Diri
Menentukan ungkapan memberi informasi tentang jati diri.
PG
32
Teks rumpang tentang pemaparan Jati Diri
Melengkapi teks rumpang dengan kata benda yang tepat.
PG
33
Melengkapi teks rumpang dengan Possessive Adjective yang benar.
PG
34
4
4.2 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait jati diri, pendek dan sederhana, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
VII/I
Kata-kata acak yang berisi Possessive Adjective dan menyatakan hubungan keluarga.
Menyusun kata-kata acak menjadi sebuah kalimat.
PG
9
Teks acak tentang Jati Diri
Menyusun teks acak menjadi sebuah teks yang benar yang memaparkan tentang jati diri seseorang.
PG
30
Perintah menuliskan paparan tentang jati diri sendiri atau orang lain (minimal 4 kalimat)
Menuliskan teks yang memaparkan jati diri sendiri atau orang lain dengan benar.
Uraian
45
Dialog rumpang: Tanggal
3.3 Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait nama hari, bulan, nama waktu dalam hari, waktu dalam bentuk angka, tanggal, dan tahun, sesuai dengan konteks penggunaannya.
VII/I
Dialog rumpang: Pukul
Menentukan ungkapan meminta informasi tentang waktu.
PG
5
Dialog rumpang: Nama Hari
Menentukan ungkapan meminta informasi tentang nama hari.
PG
6
Dialog rumpang: Nama Bulan
Menentukan ungkapan meminta informasi tentang nama bulan.
PG
7
Gambar dua siswa yang sedang berdialog
Menentukan ungkapan yang tepat tentang memberi informasi tentang nama hari.
PG
15
Gambar dua siswa yang sedang berdialog
Menentukan ungkapan yang tepat tentang memberi informasi tentang nama bulan.
PG
16
Jadwal Pelajaran
Menentukan hari untuk mata pelajaran tertentu.
PG
24
Menentukan jumlah mata pelajaran untuk hari tertentu.
PG
25
Dialog rumpang: Tanggal
Menentukan ungkapan meminta informasi tentang tanggal.
PG
35
Dialog rumpang: Tanggal
Menentukan ungkapan memberi informasi tentang tanggal.
PG
36
Perintah menuliskan 3 (tiga) tanggal perayaan Hari Besar Nasional
Disajikan pertanyaan, siswa dapat menuliskan 3 (tiga: a,b,c) tanggal perayaan Hari Besar Nasional dengan benar.
Uraian
41
6
4.3 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait nama hari, bulan, nama waktu dalam hari, waktu dalam bentuk angka, tanggal, dan tahun, dengan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
VII/I
Kata-kata acak: memberi informasi tentang tahun
Menyusun kata-kata acak menjadi sebuah kalimat.
PG
10
Kata-kata acak: meminta informasi tentang nama bulan
Menyusun kata-kata acak menjadi sebuah kalimat pertanyaan.
PG
19
7
3.4 Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait nama dan jumlah binatang, benda, dan bangunan publik yang dekat dengan kehidupan siswa sehari- hari, sesuai dengan konteks penggunaannya.
VII/I
Gambar hewan
Diajukan pertanyaan,  siswa dapat menentukan nama hewan dengan benar.
PG
8
Kalimat rumpang
Melengkapi kalimat rumpang dengan nama benda dalam bentuk jamak.
PG
17
Gambar bangunan publik
Diajukan pertanyaan, siswa dapat menentukan nama bangunan publik.
PG
18
Teks rumpang tentang benda yang ada di sekitar sekolah (3 rumpang)
Melengkapi teks rumpang dengan Indefinite Article yang tepat.
PG
26
Melengkapi teks rumpang dengan Definite Article yang tepat.
PG
27
Melengkapi teks rumpang dengan kata benda yang tepat.
PG
28
Dialog rumpang: Jumlah
Memilih ungkapan meminta informasi tentang jumlah siswa yang ada di kelas.
PG
37
Dialog rumpang: Jumlah
Memilih ungkapan memberi informasi tentang jumlah benda dalam bentuk jamak.
PG
38
Perintah mendaftarkan nama-nama benda
Disajikan tabel dengan 4 kolom dan 5 baris, siswa dapat menuliskan nama-nama benda yang ada (a) di dalam kelas, (b) di lingkungan sekolah, (c) hewan piaraan, (d) bangunan publik masing-masing 5 (lima) buah.
Uraian
43
8
4.4 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait nama dan jumlah binatang, benda, dan bangunan publik yang dekat dengan kehidupan siswa sehari-hari, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
VII/I
Kata-kata acak dengan jumlah benda dalam bentuk jamak
Menyusun kata-kata acak menjadi sebuah kalimat.
PG
20
Teks acak tentang bangunan publik
Menyusun teks acak menjadi sebuah teks yang benar dan bermakna.
PG
40
Teks acak berisi 4 kalimat tentang pemaparan benda yang ada di lingkungan sekolah
Menyusun teks acak menjadi sebuah teks yang benar dan bermakna.
Uraian
44









KISI – KISI ULANGAN  AKHIR  SEMESTER GASAL TAHUN PELAJARAN 2016 / 2017
MK2MTs KANWIL KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI JAWA BARAT
Jenjang
:
MTs
Mata Pelajaran
:
Bahasa Inggris
Kelas/Semester
:
VIII/I
Pembuat Kisi-kisi
:
Topan Hidayat
Nomor Kontak
:
081220093921

No.
Urut
Kompetensi Dasar
Bahan Kelas/ Smt.
Materi
Indikator Soal
Bentuk Tes
No. Soal
1
3.1 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan meminta perhatian, mengecek pemahaman, menghargai kinerja, meminta dan mengungkapkan pendapat, serta menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
VIII/I
Dialog rumpang
Melengkapi bagian rumpang dengan ungkapan meminta perhatian.
PG
1
Melengkapi bagian rumpang dengan ungkapan mengecek pemahaman.
PG
2
Gambar dua orang yang sedang berdialog
Disajikan pertanyaan, siswa dapat memilih ungkapan menghargai kinerja dengan benar.
PG
11
Dialog rumpang
Memilih ungkapan meminta pendapat dengan tepat.
PG
12
Perintah memilih ungkapan yang benar
Disajikan 4 (empat) pilihan ungkapan yang berbeda fungsi, siswa dapat memilih ungkapan mana yang fungsi sosialnya adalah untuk memberikan pendapat.
PG
21
Dialog rumpang
Memilih ungkapan untuk menanggapi ungkapan mengecek pemahaman.
PG
31
2
4.1 Menyusun teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan meminta perhatian, mengecek pemahaman, menghargai kinerja, serta meminta dan mengungkapkan pendapat, dan menanggapinya dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
VIII/I
Kata-kata acak
Memilih susunan kata yang benar untuk mengungkapkan pendapat.
PG
39
Perintah untuk menuliskan ungkapan meminta dan memberikan pendapat
Siswa dapat menulis ungkapan yang benar atas dua situasi yang diberikan.
(a) Siswa meminta pendapat tentang sesuatu kepada orang lain.
(b) Siswa memberikan pendapat tentang sesuatu kepada orang lain.
Uraian
41
3
3.2 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait kemampuan dan kemauan melakukan suatu tindakan, sesuai dengan konteks penggunaannya.
VIII/I
Dialog rumpang
Melengkapi bagian rumpang dengan ungkapan meminta informasi tentang kemampuan melakukan tindakan.
PG
3
Gambar dua orang yang sedang berdialog
Disajikan pertanyaan, siswa dapat memilih ungkapan meminta informasi terkait kemauan melakukan suatu tindakan.
PG
13
Teks singkat 4-5 kalimat
Siswa dapat memilih ungkapan memberi informasi tentang kemampuan melakukan sesuatu.
PG
22
Dialog rumpang
Memilih ungkapan untuk menanggapi ungkapan meminta informasi terkait kemauan untuk melakukan suatu tindakan.
PG
32


PG

4
4.2 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait kemampuan dan kemauan melakukan suatu tindakan, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
VIII/I
Kata-kata acak
Memilih susunan kata yang benar yang mengungkapkan kemampuan melakukan sesuatu.
PG
29
Perintah menuliskan ungkapan kemampuan dan kemauan
Siswa dapat menulis ungkapan yang benar atas dua situasi yang diberikan.
(a) Siswa memberikan informasi tentang kemampuan melakukan sesuatu kepada orang lain. (Ability)
(b) Siswa meminta informasi kepada orang lain tentang kemauannya untuk melakukan sesuatu. (Request)
Uraian
42
5
3.3 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keharusan, larangan, dan himbauan, sesuai dengan konteks penggunaannya.
VIII/I
Dialog rumpang
Melengkapi bagian rumpang dengan ungkapan memberi informasi tentang keharusan.
PG
4
Gambar dua orang yang sedang berdialog
Disajikan pertanyaan, siswa dapat memilih ungkapan memberi informasi terkait larangan.
PG
14
Dialog rumpang
Memilih ungkapan memberi informasi tentang himbauan.
PG
23
Perintah memilih ungkapan yang benar
Disajikan 4 (empat) pilihan ungkapan yang berbeda fungsi, siswa dapat menentukan ungkapan mana yang fungsi sosialnya adalah untuk  menyatakan keharusan.
PG
24
Dialog rumpang
Memilih ungkapan memberi informasi tentang larangan (Simple Present bentuk Nominal).
PG
33
Dialog rumpang
Memilih ungkapan meminta informasi tentang keharusan.
PG
34


PG

6
4.3 menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keharusan, larangan, dan himbauan, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
VIII/I
Kata-kata acak

Memilih susunan kata yang benar yang mengungkapkan keharusan.
PG
30

7
3.4 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan menyuruh, mengajak, meminta ijin, serta menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
VIII/I
Dialog rumpang
Melengkapi bagian rumpang dengan ungkapan menyuruh.
PG
5
Gambar dua orang yang sedang berdialog
Disajikan pertanyaan, siswa dapat memilih ungkapan mengajak dengan tepat.
PG
15
Dialog rumpang
Memilih ungkapan yang tepat tentang meminta ijin.
PG
25
Dialog rumpang
Memilih tanggapan menerima atas ungkapan menyuruh.
PG
26
Dialog rumpang
Memilih tanggapan menolak atas ungkapan mengajak.
PG
35
Dialog rumpang
Memilih tanggapan menerima atas ungkapan meminta ijin.
PG
36




8
4.4 Menyusun teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan menyuruh, mengajak, meminta ijin, dan menanggapinya dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
VIII/I
Perintah melengkapi dua dialog rumpang
Siswa dapat melengkapi 2 (dua) dialog rumpang.
(a) Menanggapi ungkapan menyuruh.
(b) Meminta ijin melakukan sesuatu kepada orang lain.
Uraian
43
9
3.5 Membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk Greeting Card, dengan memberi dan meminta informasi terkait dengan hari-hari spesial, sesuai dengan konteks penggunaannya
VIII/I
Kartu Ucapan
Disajikan pertanyaan, siswa dapat menentukan tujuan si penulis Kartu Ucapan.
PG
6
Kartu Ucapan
Disajikan pertanyaan dengan kata tanya Wh-, siswa dapat memberikan informasi tentang isi Kartu Ucapan.
PG
16
10
4.5 Menyusun teks khusus dalam bentuk Greeting Card, sangat pendek dan sederhana, terkait hari-hari spesial dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks.
VIII/I
Perintah membuat Kartu Ucapan
Siswa dapat membuat Kartu Ucapan sangat sederhana.
Uraian
44
11
3.6 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keberadaan orang, benda, binatang, sesuai dengan konteks penggunaannya.
VIII/I
Gambar seekor hewan di suatu tempat
Disajikan pertanyaan, siswa dapat memilih ungkapan memberi informasi tentang keberadaan hewan (dengan jumlah tunggal).
PG
7
Gambar benda (lebih dari satu) di suatu tempat
Disajikan pertanyaan, siswa dapat memilih ungkapan memberi informasi tentang keberadaan benda (dengan jumlah banyak).
PG
17
Dialog rumpang
Memilih ungkapan meminta informasi tentang keberadaan orang (pertanyaan How many .... are there ...?)
PG
27
Dialog rumpang
Memilih ungkapan meminta informasi tentang keberadaan benda (pertanyaan Is / Are there ....?)
PG
37
12
4.6 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keberadaan orang, benda, binatang, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
VIII/I
Kata-kata acak

Memilih susunan kata yang benar yang mengungkapkan pemberian informasi tentang keberadaan orang dengan jumlah lebih dari satu.
PG
9

Kata-kata acak dalam bentuk pertanyaan
Memilih susunan kata yang benar yang mengungkapkan permintaan informasi tentang keberadaan benda.
PG
19
13
3.7 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keadaan/tindakan/kegiatan/ kejadian yang dilakukan/terjadi secara rutin atau merupakan kebenaran umum, sesuai dengan konteks penggunaannya.
VIII/I
Gambar siswa melakukan suatu kegiatan
Disajikan pertanyaan, siswa dapat memilih ungkapan memberi informasi tentang kegiatan yang dilakukan secara rutin.
PG
8
Gambar situasi lalu lintas yang ramai
Disajikan pertanyaan, siswa dapat memilih ungkapan memberi informasi tentang keadaan yang terjadi secara rutin.
PG
18
Dialog rumpang
Memilih ungkapan meminta informasi tentang kegiatan yang dilakukan secara rutin.
PG
28
Kalimat rumpang
Memilih bagian rumpang dengan bentuk kata kerja yang benar.
PG
38


PG

14
4.7 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keadaan/tindakan/ kegiatan/kejadian yang dilakukan/terjadi secara rutin atau merupakan kebenaran umum, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
VIII/I
Kata-kata acak
Memilih susunan kata yang benar yang mengungkapkan pemberian informasi tentang keadaan yang terjadi secara rutin (Simple Present bentuk Nominal)
PG
10
Kata-kata acak
Memilih susunan kata yang benar yang mengungkapkan pemberian informasi tentang kegiatan yang terjadi secara rutin.
PG
20
Kata-kata acak: kalimat pertanyaan Wh-
Memilih susunan kata yang benar untuk mengungkapkan permintaan informasi tentang kegiatan yang dilakukan secara rutin.
PG
40
Perintah menuliskan teks tentang kegiatan rutin
Siswa dapat menulis teks sangat sederhana tentang kegiatan yang secara rutin mereka lakukan (minimal 4 kalimat).
Uraian
45

KISI – KISI ULANGAN  AKHIR  SEMESTER GASAL TAHUN PELAJARAN 2016 / 2017
MK2MTs KANWIL KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI JAWA BARAT

Jenjang
:
MTs
Mata Pelajaran
:
Bahasa Inggris
Kelas/Semester
:
IX/I
Pembuat Kisi-kisi
:
Topan Hidayat

No.
Urut
Kompetensi Dasar
Bahan Kelas/ Smt.
Materi
Indikator Soal
Bentuk Tes
No. Soal
1
5.2 Merespons makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari.
IX / I

Teks tulis fungsional pendek berbentuk Pesan Singkat.
Menentukan gambaran umum tentang isi teks.
Pilihan Ganda
1
Menemukan informasi rinci tersurat dari isi teks.
2
Menentukan makna kata yang terdapat dalam teks.
3
2
5.1 Merespons makna dan langkah retorika dalam esai pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk procedure dan report.
IX / I
Teks tulis monolog berbentuk Prosedur.
Menentukan gambaran umum tentang isi teks.
Pilihan Ganda
4
Menemukan informasi rinci tersurat dari isi teks.
5
Menentukan rujukan dari kata ganti yang terdapat dalam teks.
6
3
5.2 Merespons makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari.
IX / I
Teks tulis fungsional pendek berbentuk Pengumuman.
Menentukan tujuan komunikatif dari teks.
Pilihan Ganda
7
Menemukan informasi rinci tersurat dari isi teks.
8
Menentukan sinonim dari dari kata yang terdapat dalam teks.
9
4
6.1 Mengungkapkan makna dalam bentuk teks tulis fungsional pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari
IX / I
Kata-kata acak yang akan membentuk kalimat perintah.
Disajikan kata-kata acak, siswa dapat menentukan kalimat perintah sederhana dengan struktur yang benar.
Pilihan Ganda
10
5
5.1 Merespons makna dan langkah retorika dalam esai pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk procedure dan report.
IX / I
Teks tulis monolog berbentuk Report.
Menentukan tujuan komunikatif dari teks.
Pilihan Ganda
11
Menemukan pikiran utama dari paragraf yang terdapat  pada teks.
12
Menemukan informasi rinci tersirat dari isi teks.
13
Menemukan informasi rinci tersurat dari isi teks.
14
6
5.2 Merespons makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari.
IX / I
Teks tulis fungsional pendek berbentuk Iklan.
Menentukan tujuan komunikatif dari  teks.
Pilihan Ganda
15
Menemukan informasi rinci tersurat dari isi teks.
16
7
5.1 Merespons makna dan langkah retorika dalam esai pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk procedure dan report.
IX / I
Teks tulis monolog berbentuk Prosedur.
Menentukan tujuan komunikatif dari  teks.
Pilihan Ganda
17
Menemukan informasi rinci tersurat dari isi teks.
18
Menentukan makna kata/frase yang terdapat pada teks.
19
8
6.1 Mengungkapkan makna dalam bentuk teks tulis fungsional pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari.
IX / I
Kalimat sederhana yang menggunakan Simple Present.
Disajikan 4 opsi kalimat, siswa dapat menentukan kalimat yang menggunakan Simple Present dengan struktur yang benar.
Pilihan Ganda
20
9
5.2 Merespons makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari.
IX / I
Surat Pribadi
Menentukan gambaran umum tentang isi teks.
Pilihan Ganda
21
Menemukan pikiran utama dari paragraf yang terdapat  pada teks.
22
Menemukan informasi rinci tersirat dari isi teks.
23
Menemukan informasi rinci tersurat dari isi teks.
24
10
5.1 Merespons makna dan langkah retorika dalam esai pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk procedure dan report.
IX / I
Teks tulis monolog berbentuk Report.
Menentukan gambaran umum tentang isi teks.
Pilihan Ganda
25
Menemukan pikiran utama dari paragraf yang terdapat  pada teks.
26
Menemukan informasi rinci tersurat dari isi teks.
27
Menentukan makna kata/frase yang terdapat pada teks.
28
Menentukan rujukan dari kata ganti yang terdapat dalam teks.
29
11
6.2 Mengungkapkan makna dan langkah retorika dalam esei pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk procedure dan report.
IX / I
Kalimat acak teks Prosedur.
Disajikan kalimat acak, siswa dapat menentukan teks prosedur dengan susunan yang benar.
Pilihan Ganda
30
12
5.2 Merespons makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari.
IX / I
Teks tulis fungsional pendek berbentuk Iklan.
Menentukan gambaran umum tentang isi teks.
Pilihan Ganda
31
Menemukan informasi rinci tersurat dari isi teks.
32
Menentukan makna kata/frase yang terdapat pada teks.
33
Menentukan rujukan dari kata ganti yang terdapat dalam teks.
34
13
5.1 Merespons makna dan langkah retorika dalam esai pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk procedure dan report.
IX / I
Teks tulis monolog berbentuk Report.
Menentukan gambaran umum tentang isi teks.
Pilihan Ganda
35
Menemukan pikiran utama dari paragraf yang terdapat  pada teks.
36
Menemukan informasi rinci tersurat dari isi teks.
37
Menentukan lawan dari kata yang terdapat pada teks.
38
Menentukan rujukan dari kata ganti yang terdapat dalam teks.
39
14
6.2 Mengungkapkan makna dan langkah retorika dalam esai pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk procedure dan report.
IX / I
Paragraf acak teks Report.
Disajikan paragraf acak, siswa dapat menentukan teks Report dengan susunan yang benar.
Pilihan Ganda
40
15
5.2 Merespons makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari.
IX / I
Teks tulis fungsional pendek berbentuk Pengumuman.
Disajikan pertanyaan tentang teks, siswa dapat menentukan gambaran umum tentang isi teks.
Uraian
41
Disajikan pertanyaan tentang teks, siswa dapat menentukan informasi rinci tersurat dari isi teks.
42
16
6.2 Mengungkapkan makna dan langkah retorika dalam esai pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk procedure dan report.
IX / I
Paragraf rumpang berbentuk teks Prosedur.
Disajikan paragraf rumpang, siswa dapat melengkapi dengan kata-kata yang tepat (tiga rumpang).
Uraian
43
17
6.1 Mengungkapkan makna dalam bentuk teks tulis fungsional pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari.
IX / I
Kata-kata acak menggunakan struktur kalimat pasif.
Siswa dapat menyusun kata-kata acak dengan struktur kalimat pasif yang benar.
Uraian
44
18
5.2 Merespons makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari.
IX / I
Perintah membuat teks tulis fungsional pendek berbentuk Pengumuman.
Siswa dapat memproduksi teks tulis fungsional pendek berbentuk Pengumuman.
Uraian
45








Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Pengolahan Nilai Ijazah MTs Versi 02.17

Makalah Ilmu Alamiah Dasar "Bumi dalam Alam Semesta"

MODUL PENGEMBANGAN KEPROFESIAN BERKELANJUTAN (PKB) SD KELAS ATAS (2017)