Kisi Kisi UAS Bahasa Inggris Semester Ganjil MTs 2016 2017
KISI – KISI ULANGAN AKHIR
SEMESTER GASAL TAHUN PELAJARAN 2016 / 2017
MK2MTs KANWIL KEMENTERIAN AGAMA
PROVINSI JAWA BARAT
|
Jenjang
|
:
|
MTs
|
|
Mata
Pelajaran
|
:
|
Bahasa
Inggris
|
|
Kelas/Semester
|
:
|
VII/I
|
|
Pembuat
Kisi-kisi
|
:
|
Topan
Hidayat
|
|
No.
Urut
|
Kompetensi Dasar
|
Kelas Smt.
|
Materi
|
Indikator Soal
|
Bentuk Tes
|
No. Soal
|
|
1
|
3.1
Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks
interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan menyapa,
berpamitan, mengucapkan terima kasih, dan meminta maaf, serta menanggapinya,
sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
VII/I
|
Dialog
rumpang yang berisi Sapaan dan Pamitan
|
Menentukan
ungkapan sapaan.
|
PG
|
1
|
|
Menentukan
ungkapan pamitan.
|
PG
|
2
|
||||
|
Dialog
rumpang: Terima kasih
|
Menentukan ungkapan terima kasih.
|
PG
|
3
|
|||
|
Gambar
dua siswa yang sedang berdialog
|
Menentukan
tanggapan atas ungkapan sapaan.
|
PG
|
11
|
|||
|
Gambar
dua siswa yang sedang berdialog
|
Menentukan
tanggapan atas ungkapan terima kasih.
|
PG
|
12
|
|||
|
Dialog
rumpang: Permintaan Maaf.
|
Menentukan
ungkapan meminta maaf.
|
PG
|
21
|
|||
|
Dialog
rumpang: Berpamitan
|
Menentukan
tanggapan atas ungkapan berpamitan.
|
PG
|
22
|
|||
|
Dialog
rumpang: Permintaan Maaf
|
Menentukan
tanggapan atas permintaan maaf.
|
PG
|
31
|
|||
|
2
|
4.1
Menyusun teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sangat pendek dan
sederhana yang melibatkan tindakan menyapa, berpamitan, mengucapkan terima
kasih, dan meminta maaf, dan menanggapinya dengan memperhatikan fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
|
VII/I
|
Dialog
acak yang berisi Sapaan dan Pamitan
|
Menyusun
dialog acak menjadi sebuah dialog yang runtut dan benar.
|
PG
|
29
|
|
Dialog
acak: Permintaan Maaf
|
Menyusun
dialog acak menjadi sebuah dialog yang runtut dan benar.
|
PG
|
39
|
|||
|
Perintah
membuat ungkapan Sapaan dan Terima kasih
|
Diajukan
3 pertanyaan (a,b,c) dengan situasi sebagai berikut:
(a)
Bertemu dengan guru mereka di pagi hari,
(b)
Bertemu dengan teman sekelas di siang hari,
(c)
Diberi hadiah oleh orang tua mereka.
|
Uraian
|
42
|
|||
|
3
|
3.2
Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks
interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan
meminta informasi terkait jati diri, pendek dan sederhana, sesuai dengan
konteks penggunaannya.
|
VII/I
|
Dialog
rumpang : Jati Diri
|
Menentukan
ungkapan meminta informasi tentang jati diri.
|
PG
|
4
|
|
Gambar
dua anak yang sedang berdialog
|
Menentukan
pertanyaan yang tepat tentang usia.
|
PG
|
13
|
|||
|
Gambar
dua anak yang sedang berdialog
|
Menentukan
pertanyaan yang tepat tentang tempat tinggal.
|
PG
|
14
|
|||
|
Kalimat
rumpang tentang Jati Diri
|
Melengkapi
teks rumpang dengan kata ganti pada posisi Object dengan benar.
|
PG
|
23
|
|||
|
Dialog
rumpang: Jati Diri
|
Menentukan
ungkapan memberi informasi tentang jati diri.
|
PG
|
32
|
|||
|
Teks
rumpang tentang pemaparan Jati Diri
|
Melengkapi
teks rumpang dengan kata benda yang tepat.
|
PG
|
33
|
|||
|
Melengkapi
teks rumpang dengan Possessive Adjective yang benar.
|
PG
|
34
|
||||
|
4
|
4.2
Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan
sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait jati
diri, pendek dan sederhana, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur
teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
|
VII/I
|
Kata-kata
acak yang berisi Possessive Adjective dan menyatakan hubungan keluarga.
|
Menyusun
kata-kata acak menjadi sebuah kalimat.
|
PG
|
9
|
|
Teks acak
tentang Jati Diri
|
Menyusun
teks acak menjadi sebuah teks yang benar yang memaparkan tentang jati diri
seseorang.
|
PG
|
30
|
|||
|
Perintah
menuliskan paparan tentang jati diri sendiri atau orang lain (minimal 4
kalimat)
|
Menuliskan
teks yang memaparkan jati diri sendiri atau orang lain dengan benar.
|
Uraian
|
45
|
|||
|
Dialog
rumpang: Tanggal
|
3.3
Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks
interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan
meminta informasi terkait nama hari, bulan, nama waktu dalam hari, waktu
dalam bentuk angka, tanggal, dan tahun, sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
VII/I
|
Dialog rumpang:
Pukul
|
Menentukan
ungkapan meminta informasi tentang waktu.
|
PG
|
5
|
|
Dialog rumpang:
Nama Hari
|
Menentukan
ungkapan meminta informasi tentang nama hari.
|
PG
|
6
|
|||
|
Dialog
rumpang: Nama Bulan
|
Menentukan
ungkapan meminta informasi tentang nama bulan.
|
PG
|
7
|
|||
|
Gambar
dua siswa yang sedang berdialog
|
Menentukan
ungkapan yang tepat tentang memberi informasi tentang nama hari.
|
PG
|
15
|
|||
|
Gambar
dua siswa yang sedang berdialog
|
Menentukan
ungkapan yang tepat tentang memberi informasi tentang nama bulan.
|
PG
|
16
|
|||
|
Jadwal
Pelajaran
|
Menentukan
hari untuk mata pelajaran tertentu.
|
PG
|
24
|
|||
|
Menentukan
jumlah mata pelajaran untuk hari tertentu.
|
PG
|
25
|
||||
|
Dialog
rumpang: Tanggal
|
Menentukan
ungkapan meminta informasi tentang tanggal.
|
PG
|
35
|
|||
|
Dialog rumpang:
Tanggal
|
Menentukan
ungkapan memberi informasi tentang tanggal.
|
PG
|
36
|
|||
|
Perintah
menuliskan 3 (tiga) tanggal perayaan Hari Besar Nasional
|
Disajikan
pertanyaan, siswa dapat menuliskan 3 (tiga: a,b,c) tanggal perayaan Hari
Besar Nasional dengan benar.
|
Uraian
|
41
|
|||
|
6
|
4.3
Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan
sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait nama
hari, bulan, nama waktu dalam hari, waktu dalam bentuk angka, tanggal, dan
tahun, dengan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar
dan sesuai konteks.
|
VII/I
|
Kata-kata
acak: memberi informasi tentang tahun
|
Menyusun
kata-kata acak menjadi sebuah kalimat.
|
PG
|
10
|
|
Kata-kata
acak: meminta informasi tentang nama bulan
|
Menyusun
kata-kata acak menjadi sebuah kalimat pertanyaan.
|
PG
|
19
|
|||
|
7
|
3.4
Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks
interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan
meminta informasi terkait nama dan jumlah binatang, benda, dan bangunan
publik yang dekat dengan kehidupan siswa sehari- hari, sesuai dengan konteks
penggunaannya.
|
VII/I
|
Gambar
hewan
|
Diajukan
pertanyaan, siswa dapat menentukan
nama hewan dengan benar.
|
PG
|
8
|
|
Kalimat
rumpang
|
Melengkapi
kalimat rumpang dengan nama benda dalam bentuk jamak.
|
PG
|
17
|
|||
|
Gambar
bangunan publik
|
Diajukan
pertanyaan, siswa dapat menentukan nama bangunan publik.
|
PG
|
18
|
|||
|
Teks
rumpang tentang benda yang ada di sekitar sekolah (3 rumpang)
|
Melengkapi
teks rumpang dengan Indefinite Article yang tepat.
|
PG
|
26
|
|||
|
Melengkapi
teks rumpang dengan Definite Article yang tepat.
|
PG
|
27
|
||||
|
Melengkapi
teks rumpang dengan kata benda yang tepat.
|
PG
|
28
|
||||
|
Dialog
rumpang: Jumlah
|
Memilih
ungkapan meminta informasi tentang jumlah siswa yang ada di kelas.
|
PG
|
37
|
|||
|
Dialog
rumpang: Jumlah
|
Memilih
ungkapan memberi informasi tentang jumlah benda dalam bentuk jamak.
|
PG
|
38
|
|||
|
Perintah
mendaftarkan nama-nama benda
|
Disajikan
tabel dengan 4 kolom dan 5 baris, siswa dapat menuliskan nama-nama benda yang
ada (a) di dalam kelas, (b) di lingkungan sekolah, (c) hewan piaraan, (d)
bangunan publik masing-masing 5 (lima) buah.
|
Uraian
|
43
|
|||
|
8
|
4.4
Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana
yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait nama dan
jumlah binatang, benda, dan bangunan publik yang dekat dengan kehidupan siswa
sehari-hari, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
|
VII/I
|
Kata-kata
acak dengan jumlah benda dalam bentuk jamak
|
Menyusun
kata-kata acak menjadi sebuah kalimat.
|
PG
|
20
|
|
Teks acak
tentang bangunan publik
|
Menyusun
teks acak menjadi sebuah teks yang benar dan bermakna.
|
PG
|
40
|
|||
|
Teks acak
berisi 4 kalimat tentang pemaparan benda yang ada di lingkungan sekolah
|
Menyusun
teks acak menjadi sebuah teks yang benar dan bermakna.
|
Uraian
|
44
|
|||
|
|
|
|
|
|
|
|
KISI – KISI ULANGAN AKHIR
SEMESTER GASAL TAHUN PELAJARAN 2016 / 2017
MK2MTs KANWIL KEMENTERIAN AGAMA
PROVINSI JAWA BARAT
|
Jenjang
|
:
|
MTs
|
|
Mata
Pelajaran
|
:
|
Bahasa
Inggris
|
|
Kelas/Semester
|
:
|
VIII/I
|
|
Pembuat
Kisi-kisi
|
:
|
Topan
Hidayat
|
|
Nomor
Kontak
|
:
|
081220093921
|
|
No.
Urut
|
Kompetensi Dasar
|
Bahan Kelas/ Smt.
|
Materi
|
Indikator Soal
|
Bentuk Tes
|
No. Soal
|
|
1
|
3.1
Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi
interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan meminta perhatian, mengecek pemahaman, menghargai kinerja,
meminta dan mengungkapkan pendapat, serta menanggapinya, sesuai dengan
konteks penggunaannya.
|
VIII/I
|
Dialog rumpang
|
Melengkapi
bagian rumpang dengan ungkapan meminta perhatian.
|
PG
|
1
|
|
Melengkapi
bagian rumpang dengan ungkapan mengecek pemahaman.
|
PG
|
2
|
||||
|
Gambar
dua orang yang sedang berdialog
|
Disajikan
pertanyaan, siswa dapat memilih ungkapan menghargai kinerja dengan benar.
|
PG
|
11
|
|||
|
Dialog
rumpang
|
Memilih
ungkapan meminta pendapat dengan tepat.
|
PG
|
12
|
|||
|
Perintah
memilih ungkapan yang benar
|
Disajikan
4 (empat) pilihan ungkapan yang berbeda fungsi, siswa dapat memilih ungkapan
mana yang fungsi sosialnya adalah untuk memberikan pendapat.
|
PG
|
21
|
|||
|
Dialog
rumpang
|
Memilih
ungkapan untuk menanggapi ungkapan mengecek pemahaman.
|
PG
|
31
|
|||
|
2
|
4.1
Menyusun teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sangat pendek dan
sederhana yang melibatkan tindakan meminta perhatian, mengecek pemahaman,
menghargai kinerja, serta meminta dan mengungkapkan pendapat, dan menanggapinya
dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang
benar dan sesuai konteks
|
VIII/I
|
Kata-kata
acak
|
Memilih
susunan kata yang benar untuk mengungkapkan pendapat.
|
PG
|
39
|
|
Perintah
untuk menuliskan ungkapan meminta dan memberikan pendapat
|
Siswa
dapat menulis ungkapan yang benar atas dua situasi yang diberikan.
(a) Siswa
meminta pendapat tentang sesuatu kepada orang lain.
(b) Siswa
memberikan pendapat tentang sesuatu kepada orang lain.
|
Uraian
|
41
|
|||
|
3
|
3.2
Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi
transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta
informasi terkait kemampuan dan kemauan melakukan
suatu tindakan, sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
VIII/I
|
Dialog
rumpang
|
Melengkapi
bagian rumpang dengan ungkapan meminta informasi tentang kemampuan melakukan
tindakan.
|
PG
|
3
|
|
Gambar
dua orang yang sedang berdialog
|
Disajikan
pertanyaan, siswa dapat memilih ungkapan meminta informasi terkait kemauan
melakukan suatu tindakan.
|
PG
|
13
|
|||
|
Teks
singkat 4-5 kalimat
|
Siswa
dapat memilih ungkapan memberi informasi tentang kemampuan melakukan sesuatu.
|
PG
|
22
|
|||
|
Dialog
rumpang
|
Memilih
ungkapan untuk menanggapi ungkapan meminta informasi terkait kemauan untuk
melakukan suatu tindakan.
|
PG
|
32
|
|||
|
|
|
PG
|
|
|||
|
4
|
4.2
Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan
sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait
kemampuan dan kemauan melakukan suatu tindakan, dengan memperhatikan fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
|
VIII/I
|
Kata-kata
acak
|
Memilih
susunan kata yang benar yang mengungkapkan kemampuan melakukan sesuatu.
|
PG
|
29
|
|
Perintah
menuliskan ungkapan kemampuan dan kemauan
|
Siswa
dapat menulis ungkapan yang benar atas dua situasi yang diberikan.
(a) Siswa
memberikan informasi tentang kemampuan melakukan sesuatu kepada orang lain.
(Ability)
(b) Siswa
meminta informasi kepada orang lain tentang kemauannya untuk melakukan
sesuatu. (Request)
|
Uraian
|
42
|
|||
|
5
|
3.3
Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi
transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta
informasi terkait keharusan, larangan, dan himbauan,
sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
VIII/I
|
Dialog
rumpang
|
Melengkapi
bagian rumpang dengan ungkapan memberi informasi tentang keharusan.
|
PG
|
4
|
|
Gambar
dua orang yang sedang berdialog
|
Disajikan
pertanyaan, siswa dapat memilih ungkapan memberi informasi terkait larangan.
|
PG
|
14
|
|||
|
Dialog
rumpang
|
Memilih
ungkapan memberi informasi tentang himbauan.
|
PG
|
23
|
|||
|
Perintah
memilih ungkapan yang benar
|
Disajikan
4 (empat) pilihan ungkapan yang berbeda fungsi, siswa dapat menentukan
ungkapan mana yang fungsi sosialnya adalah untuk menyatakan keharusan.
|
PG
|
24
|
|||
|
Dialog
rumpang
|
Memilih
ungkapan memberi informasi tentang larangan (Simple Present bentuk Nominal).
|
PG
|
33
|
|||
|
Dialog
rumpang
|
Memilih
ungkapan meminta informasi tentang keharusan.
|
PG
|
34
|
|||
|
|
|
PG
|
|
|||
|
6
|
4.3
menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan
sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait
keharusan, larangan, dan himbauan, dengan memperhatikan fungsi sosial,
struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
|
VIII/I
|
Kata-kata
acak
|
Memilih
susunan kata yang benar yang mengungkapkan keharusan.
|
PG
|
30
|
|
7
|
3.4
Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi
interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan menyuruh, mengajak, meminta ijin, serta
menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
VIII/I
|
Dialog
rumpang
|
Melengkapi
bagian rumpang dengan ungkapan menyuruh.
|
PG
|
5
|
|
Gambar
dua orang yang sedang berdialog
|
Disajikan
pertanyaan, siswa dapat memilih ungkapan mengajak dengan tepat.
|
PG
|
15
|
|||
|
Dialog
rumpang
|
Memilih
ungkapan yang tepat tentang meminta ijin.
|
PG
|
25
|
|||
|
Dialog
rumpang
|
Memilih
tanggapan menerima atas ungkapan menyuruh.
|
PG
|
26
|
|||
|
Dialog
rumpang
|
Memilih
tanggapan menolak atas ungkapan mengajak.
|
PG
|
35
|
|||
|
Dialog
rumpang
|
Memilih
tanggapan menerima atas ungkapan meminta ijin.
|
PG
|
36
|
|||
|
|
|
|
|
|||
|
8
|
4.4
Menyusun teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sangat pendek dan
sederhana yang melibatkan tindakan menyuruh, mengajak, meminta ijin, dan
menanggapinya dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
|
VIII/I
|
Perintah
melengkapi dua dialog rumpang
|
Siswa
dapat melengkapi 2 (dua) dialog rumpang.
(a) Menanggapi
ungkapan menyuruh.
(b)
Meminta ijin melakukan sesuatu kepada orang lain.
|
Uraian
|
43
|
|
9
|
3.5
Membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa
teks khusus dalam bentuk Greeting Card, dengan
memberi dan meminta informasi terkait dengan hari-hari spesial, sesuai dengan
konteks penggunaannya
|
VIII/I
|
Kartu
Ucapan
|
Disajikan
pertanyaan, siswa dapat menentukan tujuan si penulis Kartu Ucapan.
|
PG
|
6
|
|
Kartu
Ucapan
|
Disajikan
pertanyaan dengan kata tanya Wh-, siswa dapat memberikan informasi tentang
isi Kartu Ucapan.
|
PG
|
16
|
|||
|
10
|
4.5
Menyusun teks khusus dalam bentuk Greeting Card, sangat pendek dan sederhana,
terkait hari-hari spesial dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks,
dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks.
|
VIII/I
|
Perintah
membuat Kartu Ucapan
|
Siswa
dapat membuat Kartu Ucapan sangat sederhana.
|
Uraian
|
44
|
|
11
|
3.6
Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi
transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta
informasi terkait keberadaan orang, benda, binatang,
sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
VIII/I
|
Gambar
seekor hewan di suatu tempat
|
Disajikan
pertanyaan, siswa dapat memilih ungkapan memberi informasi tentang keberadaan
hewan (dengan jumlah tunggal).
|
PG
|
7
|
|
Gambar
benda (lebih dari satu) di suatu
tempat
|
Disajikan
pertanyaan, siswa dapat memilih ungkapan memberi informasi tentang keberadaan
benda (dengan jumlah banyak).
|
PG
|
17
|
|||
|
Dialog
rumpang
|
Memilih
ungkapan meminta informasi tentang keberadaan orang (pertanyaan How many .... are there ...?)
|
PG
|
27
|
|||
|
Dialog
rumpang
|
Memilih
ungkapan meminta informasi tentang keberadaan benda (pertanyaan Is / Are there ....?)
|
PG
|
37
|
|||
|
12
|
4.6
Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan
sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait
keberadaan orang, benda, binatang, dengan memperhatikan fungsi sosial,
struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
|
VIII/I
|
Kata-kata
acak
|
Memilih
susunan kata yang benar yang mengungkapkan pemberian informasi tentang
keberadaan orang dengan jumlah lebih dari satu.
|
PG
|
9
|
|
Kata-kata
acak dalam bentuk pertanyaan
|
Memilih
susunan kata yang benar yang mengungkapkan permintaan informasi tentang
keberadaan benda.
|
PG
|
19
|
|||
|
13
|
3.7
Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi
transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta
informasi terkait keadaan/tindakan/kegiatan/ kejadian
yang dilakukan/terjadi secara rutin atau merupakan kebenaran umum,
sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
VIII/I
|
Gambar
siswa melakukan suatu kegiatan
|
Disajikan
pertanyaan, siswa dapat memilih ungkapan memberi informasi tentang kegiatan yang dilakukan secara rutin.
|
PG
|
8
|
|
Gambar
situasi lalu lintas yang ramai
|
Disajikan
pertanyaan, siswa dapat memilih ungkapan memberi informasi tentang keadaan yang terjadi secara rutin.
|
PG
|
18
|
|||
|
Dialog
rumpang
|
Memilih
ungkapan meminta informasi tentang kegiatan
yang dilakukan secara rutin.
|
PG
|
28
|
|||
|
Kalimat
rumpang
|
Memilih
bagian rumpang dengan bentuk kata kerja
yang benar.
|
PG
|
38
|
|||
|
|
|
PG
|
|
|||
|
14
|
4.7
Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan
sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait
keadaan/tindakan/ kegiatan/kejadian yang dilakukan/terjadi secara rutin atau
merupakan kebenaran umum, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks
dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
|
VIII/I
|
Kata-kata
acak
|
Memilih
susunan kata yang benar yang mengungkapkan pemberian informasi tentang keadaan yang terjadi secara rutin
(Simple Present bentuk Nominal)
|
PG
|
10
|
|
Kata-kata
acak
|
Memilih
susunan kata yang benar yang mengungkapkan pemberian informasi tentang kegiatan yang terjadi secara rutin.
|
PG
|
20
|
|||
|
Kata-kata
acak: kalimat pertanyaan Wh-
|
Memilih
susunan kata yang benar untuk mengungkapkan permintaan informasi tentang
kegiatan yang dilakukan secara rutin.
|
PG
|
40
|
|||
|
Perintah
menuliskan teks tentang kegiatan rutin
|
Siswa
dapat menulis teks sangat sederhana tentang kegiatan yang secara rutin mereka
lakukan (minimal 4 kalimat).
|
Uraian
|
45
|
KISI – KISI ULANGAN AKHIR
SEMESTER GASAL TAHUN PELAJARAN 2016 / 2017
MK2MTs KANWIL KEMENTERIAN AGAMA
PROVINSI JAWA BARAT
|
Jenjang
|
:
|
MTs
|
|
Mata
Pelajaran
|
:
|
Bahasa
Inggris
|
|
Kelas/Semester
|
:
|
IX/I
|
|
Pembuat
Kisi-kisi
|
:
|
Topan
Hidayat
|
|
No.
Urut
|
Kompetensi Dasar
|
Bahan Kelas/ Smt.
|
Materi
|
Indikator Soal
|
Bentuk Tes
|
No. Soal
|
|
1
|
5.2
Merespons makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sederhana
secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks
kehidupan sehari-hari.
|
IX / I
|
Teks
tulis fungsional pendek berbentuk Pesan Singkat.
|
Menentukan
gambaran umum tentang isi teks.
|
Pilihan
Ganda
|
1
|
|
Menemukan
informasi rinci tersurat dari isi teks.
|
2
|
|||||
|
Menentukan
makna kata yang terdapat dalam teks.
|
3
|
|||||
|
2
|
5.1
Merespons makna dan langkah retorika dalam esai pendek sederhana secara
akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan
sehari-hari dalam teks berbentuk procedure dan report.
|
IX / I
|
Teks tulis
monolog berbentuk Prosedur.
|
Menentukan
gambaran umum tentang isi teks.
|
Pilihan
Ganda
|
4
|
|
Menemukan
informasi rinci tersurat dari isi teks.
|
5
|
|||||
|
Menentukan
rujukan dari kata ganti yang terdapat dalam teks.
|
6
|
|||||
|
3
|
5.2
Merespons makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sederhana
secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks
kehidupan sehari-hari.
|
IX / I
|
Teks
tulis fungsional pendek berbentuk Pengumuman.
|
Menentukan
tujuan komunikatif dari teks.
|
Pilihan
Ganda
|
7
|
|
Menemukan
informasi rinci tersurat dari isi teks.
|
8
|
|||||
|
Menentukan
sinonim dari dari kata yang terdapat dalam teks.
|
9
|
|||||
|
4
|
6.1
Mengungkapkan
makna dalam bentuk teks tulis fungsional pendek sederhana dengan menggunakan
ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi
dalam konteks kehidupan sehari-hari
|
IX / I
|
Kata-kata acak yang akan membentuk kalimat perintah.
|
Disajikan
kata-kata acak, siswa dapat menentukan kalimat perintah sederhana dengan
struktur yang benar.
|
Pilihan
Ganda
|
10
|
|
5
|
5.1
Merespons makna dan langkah retorika dalam esai pendek sederhana secara
akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan
sehari-hari dalam teks berbentuk procedure dan report.
|
IX / I
|
Teks
tulis monolog berbentuk Report.
|
Menentukan
tujuan komunikatif dari teks.
|
Pilihan
Ganda
|
11
|
|
Menemukan
pikiran utama dari paragraf yang terdapat
pada teks.
|
12
|
|||||
|
Menemukan
informasi rinci tersirat dari isi teks.
|
13
|
|||||
|
Menemukan
informasi rinci tersurat dari isi teks.
|
14
|
|||||
|
6
|
5.2
Merespons makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sederhana
secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks
kehidupan sehari-hari.
|
IX / I
|
Teks
tulis fungsional pendek berbentuk Iklan.
|
Menentukan
tujuan komunikatif dari teks.
|
Pilihan
Ganda
|
15
|
|
Menemukan
informasi rinci tersurat dari isi teks.
|
16
|
|||||
|
7
|
5.1
Merespons makna dan langkah retorika dalam esai pendek sederhana secara
akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan
sehari-hari dalam teks berbentuk procedure dan report.
|
IX / I
|
Teks tulis
monolog berbentuk Prosedur.
|
Menentukan
tujuan komunikatif dari teks.
|
Pilihan
Ganda
|
17
|
|
Menemukan
informasi rinci tersurat dari isi teks.
|
18
|
|||||
|
Menentukan
makna kata/frase yang terdapat pada teks.
|
19
|
|||||
|
8
|
6.1
Mengungkapkan makna dalam bentuk teks tulis fungsional pendek sederhana dengan
menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk
berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari.
|
IX / I
|
Kalimat
sederhana yang menggunakan Simple
Present.
|
Disajikan
4 opsi kalimat, siswa dapat menentukan kalimat yang menggunakan Simple
Present dengan struktur yang benar.
|
Pilihan
Ganda
|
20
|
|
9
|
5.2
Merespons makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sederhana
secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks
kehidupan sehari-hari.
|
IX / I
|
Surat Pribadi
|
Menentukan
gambaran umum tentang isi teks.
|
Pilihan
Ganda
|
21
|
|
Menemukan
pikiran utama dari paragraf yang terdapat
pada teks.
|
22
|
|||||
|
Menemukan
informasi rinci tersirat dari isi teks.
|
23
|
|||||
|
Menemukan
informasi rinci tersurat dari isi teks.
|
24
|
|||||
|
10
|
5.1
Merespons makna dan langkah retorika dalam esai pendek sederhana secara
akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan
sehari-hari dalam teks berbentuk procedure dan report.
|
IX / I
|
Teks
tulis monolog berbentuk Report.
|
Menentukan
gambaran umum tentang isi teks.
|
Pilihan
Ganda
|
25
|
|
Menemukan
pikiran utama dari paragraf yang terdapat
pada teks.
|
26
|
|||||
|
Menemukan
informasi rinci tersurat dari isi teks.
|
27
|
|||||
|
Menentukan
makna kata/frase yang terdapat pada teks.
|
28
|
|||||
|
Menentukan
rujukan dari kata ganti yang terdapat dalam teks.
|
29
|
|||||
|
11
|
6.2
Mengungkapkan makna dan langkah retorika dalam esei pendek sederhana dengan
menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk
berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk
procedure dan report.
|
IX / I
|
Kalimat
acak teks Prosedur.
|
Disajikan
kalimat acak, siswa dapat menentukan teks prosedur dengan susunan yang benar.
|
Pilihan
Ganda
|
30
|
|
12
|
5.2
Merespons makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sederhana
secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks
kehidupan sehari-hari.
|
IX / I
|
Teks
tulis fungsional pendek berbentuk Iklan.
|
Menentukan
gambaran umum tentang isi teks.
|
Pilihan
Ganda
|
31
|
|
Menemukan
informasi rinci tersurat dari isi teks.
|
32
|
|||||
|
Menentukan
makna kata/frase yang terdapat pada teks.
|
33
|
|||||
|
Menentukan
rujukan dari kata ganti yang terdapat dalam teks.
|
34
|
|||||
|
13
|
5.1
Merespons makna dan langkah retorika dalam esai pendek sederhana secara
akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan
sehari-hari dalam teks berbentuk procedure dan report.
|
IX / I
|
Teks
tulis monolog berbentuk Report.
|
Menentukan
gambaran umum tentang isi teks.
|
Pilihan
Ganda
|
35
|
|
Menemukan
pikiran utama dari paragraf yang terdapat
pada teks.
|
36
|
|||||
|
Menemukan
informasi rinci tersurat dari isi teks.
|
37
|
|||||
|
Menentukan
lawan dari kata yang terdapat pada teks.
|
38
|
|||||
|
Menentukan
rujukan dari kata ganti yang terdapat dalam teks.
|
39
|
|||||
|
14
|
6.2
Mengungkapkan makna dan langkah retorika dalam esai pendek sederhana dengan
menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk
berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk
procedure dan report.
|
IX / I
|
Paragraf
acak teks Report.
|
Disajikan
paragraf acak, siswa dapat menentukan teks Report dengan susunan yang benar.
|
Pilihan
Ganda
|
40
|
|
15
|
5.2
Merespons makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sederhana
secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks
kehidupan sehari-hari.
|
IX / I
|
Teks
tulis fungsional pendek berbentuk Pengumuman.
|
Disajikan
pertanyaan tentang teks, siswa dapat menentukan gambaran umum tentang isi
teks.
|
Uraian
|
41
|
|
Disajikan
pertanyaan tentang teks, siswa dapat menentukan informasi rinci tersurat dari
isi teks.
|
42
|
|||||
|
16
|
6.2
Mengungkapkan makna dan langkah retorika dalam esai pendek sederhana dengan
menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk
berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk
procedure dan report.
|
IX / I
|
Paragraf
rumpang berbentuk teks Prosedur.
|
Disajikan
paragraf rumpang, siswa dapat melengkapi dengan kata-kata yang tepat (tiga
rumpang).
|
Uraian
|
43
|
|
17
|
6.1
Mengungkapkan makna dalam bentuk teks tulis fungsional pendek sederhana
dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima
untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari.
|
IX / I
|
Kata-kata
acak menggunakan struktur kalimat
pasif.
|
Siswa
dapat menyusun kata-kata acak dengan struktur kalimat pasif yang benar.
|
Uraian
|
44
|
|
18
|
5.2 Merespons
makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sederhana secara
akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan
sehari-hari.
|
IX / I
|
Perintah
membuat teks tulis fungsional pendek berbentuk Pengumuman.
|
Siswa
dapat memproduksi teks tulis fungsional pendek berbentuk Pengumuman.
|
Uraian
|
45
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Comments
Post a Comment